Cara Membaca Buku Tentang Memulai Bisnis

Ketika Anda membaca novel atau buku ringan lainnya, Anda hanya perlu duduk, membukanya di halaman pertama, dan mulai membaca. Dengan puisi atau cerita pendek, tidak masalah jika Anda mulai dari awal. Namun, hal yang sama tidak benar jika Anda membaca buku tentang memulai bisnis. Ketika Anda melakukan ini, itu harus menjadi proses yang lebih intensif. Anda harus benar-benar berusaha keras untuk itu. Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan buku sebanyak yang Anda inginkan. Anda tidak akan benar-benar mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang cara memulai perusahaan Anda.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membaca daftar isi di awal buku. Jika Anda melakukan ini ketika Anda berada di toko, Anda harus melakukannya lagi. Ini akan memberi Anda gambaran tentang ke mana buku itu pergi. Ini akan membantu Anda mengantisipasi apa yang akan terjadi sehingga Anda dapat mempersiapkan mental untuk itu dan agar Anda dapat menghubungkan semua yang Anda baca dengan tujuan akhir. Anda tidak perlu waktu lama untuk melakukan ini, tetapi Anda harus mengidentifikasi dengan keseluruhan konsep buku secara keseluruhan.

Ketika Anda mulai membaca, jangan lewati apa pun. Anda mungkin tergoda untuk melompati pendahuluan atau prolog karena Anda tidak akan yakin apa yang bisa mereka tawarkan. Anda akan ingin mendapatkan tips dan trik yang Anda cari. Namun, melakukan ini akan memberi Anda pengalaman yang tidak lengkap. Beberapa hal yang Anda baca mungkin tidak masuk akal jika Anda tidak memahami konteks dari pengantar. Anda bahkan dapat menafsirkan hal-hal yang salah dan mengatur diri Anda kembali. Ketika Anda membaca buku tentang memulai bisnis, baca seluruh buku.

Penting bagi Anda untuk mencatat yang dapat Anda tulis di selembar kertas terpisah. Setiap kali ada sesuatu yang menonjol, buatlah catatan tentang hal itu. Ini melayani dua tujuan. Pertama-tama, catatan akan membantu Anda mengingat hal-hal yang dapat Anda rujuk nanti. Daripada melihat kembali seluruh buku untuk mencari informasi spesifik yang Anda butuhkan, Anda bisa mendapatkannya dari catatan Anda. Ini juga membantu Anda mengingat apa yang Anda baca. Anda akan terkejut dengan betapa jauh lebih lengkap informasi itu melekat di kepala Anda jika Anda menuliskannya. Bahkan, ini dapat membantu Anda untuk mengingatnya sepenuhnya sehingga Anda tidak perlu merujuk pada catatan sama sekali. Menulis mereka masih penting untuk proses ini.

Akhirnya, Anda harus menyoroti apa pun dalam buku yang tidak Anda mengerti. Jangan hanya membaca sepintas lalu dan memutuskan bahwa itu tidak penting karena Anda tidak memahaminya. Ini mungkin mengindikasikan bahwa itu adalah salah satu bagian terpenting dari buku ini, salah satu hal yang Anda benar-benar perlu pelajari lebih dari segalanya. Jika Anda menyorot bagian-bagian ini, Anda dapat mencarinya nanti untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka. Sedikit riset di Internet dapat membantu Anda lebih memahami apa yang dikatakan buku itu kepada Anda.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply