Ide Swadana untuk Bisnis Startup

Anda punya ide bagus untuk bisnis startup. Sekarang langkah selanjutnya adalah mencari dana untuk menggulirkan bola. Ide pertama yang dimiliki banyak orang adalah memulai dengan bank. Ini adalah opsi, tetapi Anda mungkin memiliki aset yang Anda butuhkan untuk mendanai sendiri bisnis startup Anda dan bahkan tidak mengetahuinya. Banyak orang membuat kesalahan dengan berpikir bahwa mereka tidak memiliki sumber daya untuk mendanai bisnis baru mereka. Tetapi jika Anda mencermati opsi-opsi Anda, Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki lebih banyak untuk memasuki bisnis baru Anda daripada yang Anda kira. Selain itu jika Anda akan meminta orang lain untuk membantu mendanai bisnis Anda, mereka akan ingin tahu berapa banyak yang Anda bawa ke meja terlebih dahulu.

Langkah pertama adalah memperhatikan aset Anda dengan saksama. Anda mungkin memiliki lebih dari yang Anda duga. Aset termasuk ekuitas di real estat, rekening pensiun, rekening tabungan, kendaraan dan peralatan rekreasi, dan koleksi. Anda dapat menggunakan aset ini untuk jaminan atau menjualnya. Investasi dapat menjadi sumber daya untuk pendanaan bisnis startup Anda. Akun broker dapat mengatur pinjaman berbunga rendah terhadap saham dan sekuritas Anda. Kekurangan dari rute ini adalah jika pasar harus mulai jatuh Anda akan mendapat margin call. Ini berarti pialang Anda akan meminta Anda untuk menjual beberapa sekuritas Anda untuk menutupi nilai pasar yang jatuh.

Pilihan lain adalah kredit pribadi Anda. Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk mendanai bisnis startup Anda, tetapi ini bisa menjadi rute yang mahal. Pilihan yang lebih baik mungkin dengan mengambil jalur kredit pada ekuitas di rumah Anda. Pemberi pinjaman Anda mungkin memberi Anda pinjaman berdasarkan jumlah hipotek yang telah Anda lunasi. Ini bisa menjadi dana dalam jumlah besar untuk bisnis startup Anda. Misalnya jika Anda telah membayar $ 50.000 untuk hipotek Anda, Anda mungkin bisa mendapatkan batas kredit atau jumlah sekaligus $ 40.000. Sisi atas pinjaman ekuitas rumah biasanya datang dengan suku bunga rendah, dan bunga yang dibayarkan kepada mereka dikurangkan hingga $ 100.000. Kelemahan dari pilihan ini adalah Anda berisiko kehilangan rumah atau real estat jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman.

Jika Anda memiliki asuransi jiwa bernilai tunai, Anda dapat meminjamnya untuk mendanai bisnis startup Anda. Nilai yang dibangun dalam polis asuransi jiwa bernilai tunai adalah salah satu cara terbaik dan teraman untuk mendapatkan uang. Perusahaan asuransi memberi Anda suku bunga rendah karena mereka akan mendapatkan uang mereka kembali dalam jangka panjang. Anda bahkan tidak perlu membayar kembali pinjaman jika kebijakan Anda tetap dibayar. Jika Anda meninggal sebelum pinjaman dilunasi, jumlah utang Anda dikurangi dari pembayaran polis Anda.

Ini adalah beberapa ide untuk mendanai bisnis startup Anda. Cara paling populer untuk mendanai bisnis startup adalah pendanaan sendiri. Jika Anda melihat pada aset dan sekuritas Anda, Anda mungkin memiliki lebih banyak uang daripada yang Anda pikirkan untuk membangun dan menjalankan bisnis Anda.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply